Pj Bupati Landak Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Tradisi Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed

Poto:Pj Bupati Landak Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Tradisi Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tk

SOROT POST РLandak, Pj Bupati landak Samuel, SE.,M.Si Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Tradisi Pemberangkatan 350 Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tk,di Lapangan Manyonarmed 16/Tumbak Kaputing dan di hadiri oleh Bupati Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasha.MH, Ketua Dprd Landak, Dandim 1201/mph, Kapolres Landak, Kajari Landak, dan Para Tamu Undangan Lainnya. Senin, (29-05-2023)

Dalam Kesempatan tersebut samuel menyampikan bahwa seluruh personel dapat menyambut Tugas negara dengan penuh semangat dan percaya diri dalam mengabdi kepada Negara.

“Semoga Seluruh prajurit menyambut tugas negara ini dengan penuh percaya dan keyakinan diri, disertai semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara karena pengiriman personel sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan telah diamanatkan oleh negara kepada TNI, sebagaimana tertuang di dalam undang undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel berpesan kepada seluruh personel agar memperhatiakn protab dalam setiap pelaksanaan gerakan pasukan agar pelaksanaan tugas menjadi maksimal.

“Untuk itu perhatikan protap setiap pelaksanaan gerakan pasukan serta optimalkan pembinaan satuan dan pembinaan mental Fungsi komando untuk memelihara moril agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal,” Pesan Samuel.

Ia berharap agar selama menjalankan tugas diperbatasan seluruh personel agar tetap menjaga nama baik TNI selama berada di wilayah penugasan, terlebih kepada warga yang berada di wilayah perbatasan RI- Malaysia.

“Selain itu tetap waspada serta dapat menghormati adat-istiadat masyarakat setempat, serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga Terjalin kemanunggalan antara TNI dan rakyat dan pada akhirnya saudara bisa diterima oleh masyarakat dengan penuh rasa kekeluargaan dan yang terpenting tetap waspada,” tegasnya.

Tidak Lupa Samuel mengucapkan Selamat bertugas kepada seluruh Personel, dan berpesan agar seluruh personel dapat mencegah semua masalah yang ada di perbatasan RI-Malaysia.

“Sekali lagi sebagai pj Bupati Landak saya ucapkan selamat bertugas kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas di Perbatasan RI-Malaysia, jaga dan pertahankan nama baik satuan unit 16/Tumbak Kaputing khususnya TNI-AD pada umumnya, diharapkan seluruh personel Satgas dapat mencegah permasalahan seperti pelintas batas negara secara ilegal, penyeludupan narkoba, dan ilegal logging,” tutup Samuel. (Yohanes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *