Sekda Landak Buka Rakercab DPC Partai Hanura Landak

Poto:Vinsensius Sekda Landak Buka Rakercab DPC Partai Hanura Kab. Landak

SOROT POST¬†– Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA membuka Rakercab DPC Partai Hanura Kabupaten Landak dan di hadir oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPC Parta Hanura Kabupaten Landak, Anggota DPRD Kab. Landak Dapil 1 dan 2 Fraksi Hanura, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Landak, serta seluruh Kader Partai Hanura Kab. Landak, di Aula Hotel Hanura. Jum’at (10/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Vinsensius menyampikan bahwa keberadaan partai politik sangat penting dalam proses demokrasi. Partai politik sebagai jembatan demokrasi memiliki beberapa fungsi antara lain sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat agar paham akan hak dan kewajiban dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Peran partai politik Pemerintah Kabupaten Landak telah memberikan hibah bantuan keuangan partai politik Rp 5.625 per suara menjadi Rp 8.000 per suara. Bantuan ini diharapkan agar betul-betul dimanfaatkan sesuai ketentuan untuk pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat serta untuk operasional sekretariat, kewajiban dari sebagian dana hibah juga digunakan untuk penanggulangan bencana non alam seperti Covid-19 di lingkungan anggota parpol dan masyarakat,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyampikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak tidak berpihak kepada satu partai saja, tetapi berdiri di tengah-tengah semua partai demi suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024, yang saat ini proses pemilu telah berjalan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Landak akan lebih intensif berkoordinasi dengan semua partai peserta pemilu, serta dengan KPU, Bawaslu, dan pihak TNI/Polri demi suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tersebut,” terang Vinsensius.

Tidak lupa Vinsensius mengucapkan selamat melaksanakan Rakercab kepada seluruh pengurus Partai Hati Nurani Rakyat yang hadir. Ini tentu menjadi amanah dan tanggungjawab dalam memikul kepercayaan yang telah diberikan.

“Untuk itu saya mengajak seluruh jajaran Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Landak serta seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Mari kita hadapi pesta demokrasi ke depan dengan politik santun, tidak saling mencaci dan mencela serta menjalani setiap proses dan tahapan dengan hati yang sejuk layaknya pesta,” tutup Vinsensius.(Yohanes )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *