Peresmian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak

Poto:Sekda Landak Hadiri Peresmian Penggunaan Gedung Kantor Kementerian Agama

SOROT POST РLandak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA Menghadiri Peresmian Penggunaan Gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak, di Halaman Kantor Kemenag Landak, hadir juga Kepala Kanwil Kemenag Kalbar, Forkopimda Kab.Landak, Kepala Kemenag Kab. Mempawah, Kepala Kemenag Kota Singkawang, Sekretaris DLH serta tamu undangan lainnya. Rabu, (15-03-2023).

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius menyampaikan bahwa dengan adanya gedung baru ini pelayanan yang di berikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Landak Semakin Baik.

“Gedung baru ini tentunya sangat penting dan bernilai strategis, dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan keagamaan pada masyarakat kabupaten Landak khususnya dan masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyampaikan bahwa agama memiliki peran penting dalam kehidupan umat manusia, karena memberikan landasan normatif dan kerangka nilai bagi kehidupan umatnya.

“Selain itu Agama menjadi pembimbing moral sekaligus pengantar manusia menuju pencapaian nilai hakiki dalam kehidupan, dan agama sangat menginginkan agar kehidupan manusia tertata dengan baik, berjalan teratur dan harmonis,” tukas Vinsensius.

Kita pahami bersama bahwa kerukunan umat sering menguji kita, Sambung Vinsensius, terlebih sebentar lagi kita akan menghadapi sebuah event yang besar yaitu Peserta demokrasi Tahun 2024.

“Potensi terjadinya ketidak rukunan umat akan teruji dimasyarakat dikarenakan akibat pilihan politik yang berbeda, semoga saja garda terdepan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Landak umumnya di Kalimantan Barat untuk tidak menjadikan agama sebagai muatan politik praktis, penggunaan politik identitas menjelang pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai,” tutur Vinsensius.

Tidak lupa Vinsensius memberikan ucapan terimakasih kepada pemuka agama dalam menjaga kerukunan di Wilayah Kabupaten Landak.

“Saya Mengucapkan Terima Kasih Yang Sebesar-Besarnya Kepada Garda Terdepan Dalam Menjaga Stabilitas Kerukunan Umat Yaitu Para Penyuluh Agama Islam, Katholik, Kristen, Hindu Dan Buddha, Para Kyai, Para Ustadz, Para Pendeta Dan Para Pastor Yang Telah Berkontribusi Dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama Di Wilayah Kabupaten Landak Yang Kita Cintai Ini,” Ucap Vinsensius. (Yohanes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *