Panen Raya Di Banyuke Hulu PJ Bupati Landak Serahkan Alsintan

Poto:Panen Raya Di Banyuke Hulu PJ Bupati Landak Serahkan Alsintan dan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

SOROT POST РBanyuke Hulu, Pj. Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si menghadiri Panen Raya Padi dan Penyerahan Alsintan berupa Handtractor dan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Ringo Lojok, Kecamatan Banyuke Hulu. Sabtu (18-03-23).

Hadir dalam Kegiatan ini Staf Ahli Bupati, Ketua Tp-Pkk Kabupaten Landak, Perwakilan Kepala Bpjs Ketenagakerjaan Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Porkopimcam Kecamatan Banyuke Hulu, Kepala Bps Kab.Landak, Perwakilan PT NuFarm Indonesia, Kepala Desa Ringo Lojok, Kepala Puskesmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Petani dan Tamu Undangan.

Dalam Kesempatan Ini Pj Bupati Landak Samuel merasa bangga dengan semangat petani dan dengan hasil Produksi Padi di Desa Ringo Lojok.

“Saya sangat bangga dan turut senang atas hasil panen yang di peroleh oleh para petani di desa ringo lojok ini sudah di hitung produksinya tadi bahwa 1 Ha dapat menghasilkan 6.4 Ton ini berkat semangat dari para petani yang menggarap sawahnya dengan baik di bimbing oleh para penyuluh dari Bpp dan di pantau langsung oleh pak kadis jadi hasilnya sangat memuaskan,” Ujar Samuel.

Samuel menyanpaikan bahwa Hasil Produksi Di Desa Ringo Lojok di atas rata-rata di kabupaten Landak.

“Secara keseluruhan di kabupaten Landak ini. Secara rata-rata hasil produksi hanya 4.1 Ton perhektar berarti di desa ringo lojok ini berada di atas rata-rata produksi pertanian hasil panen untuk di kabupaten Landak,” terang Samuel.

Ia berharap agar Petani yang ada di Desa Ringo Lojok agar terus memiliki semangat yang tinggi dalam bertani.

“Oleh Karena itu, saya harapkan semangatnya harus tetap tinggi untuk terus bertani untuk menanan kebutuhan sendiri, karena kebutuhan pangan utamanya beras ini saat ini merupakan perhatian pemerintah,” harapnya

Dengan Adanya Bantuan Alsintan berbentuk Handtraktor dari Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dalam hal ini, Dirinya Berharap agar Para Petani dapat Bertanggung Jawab dalam Memelihara Alsintan ini.

“Kelompok tani di desa ringo lojok ini dapat bantuan alsintan handtraktor, saya harap agar di jaga bersama sama sehingga masa pakainya dapat di gunakan lebih lama,” ungkap Samuel.

PJ Bupati Landak itu menegaskan agar Lahan pertanian yang masih kosong kedepannya dapat digarap Semua untuk memenuhi Kebutuhan Pangan yang ada di Kabupaten Landak.

“Kedepannya lahan pertanian yang ada harus di manfaatkan dengan baik, untuk di tanami tanaman pangan, Karena desa ringo lojok ini merupakan salah satu lumbung beras di Kabupaten Landak,” tukas Samuel.

Samuel mengajak masyarakat untuk mencoba menanam tanaman lain selain padi khususnya cabai untuk kebutuhan sendiri dan untuk Tambahan Penghasilan.

“Saya ingin mendorong para petani terkait untuk menanam tanaman lainnya. untuk lahan-lahan yang kosong Coba usahakan untuk menanam cabai karena tanaman cabai ini merupakan salah satu penyebab Inflasi di Negara Indonesia. Selain untuk mencukupi kebutuhan sendiri hasilnya juga dapat menambahkan pendapatan, untuk bibit cabai nanti bisa dibantu oleh Dinas Pertanian,” tutup Samuel.(Yohanes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *