Sekda Landak Membuka dan Menyampikan Materi Penguatan Kompetisi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) Penyelenggaraan pelatihan Dasar CPNS

SOROT POST РLandak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA membuka secara langsung dan menjadi pemateri penguatan kompetisi teknis bidang tugas (PKTBT) penyelenggaraan pelatihan dasar calon pegawai Negeri sipil lingkup pemerintah daerah Kabupaten Landak, di aula kantor Bupati Landak. Senin, (07-11-2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia Kabupaten Landak, kepala bagian organisasi dan tata laksana atau yang mewakili, Para peserta CPNS Golongan III angkatan CLII (152) dan angkatan CLXII (162), Para peserta CPNS Golongan II angkatan LXI (61) dan angkatan LXIII.

Dalam kesempatan tersebut Vinsensius menyampikan bahwa dalam peraturan lembaga administrasi Negara Nomor 10 Tahun 2021 tentang pelatihan dasar CPNS disebutkan bahwa, calon pegawai negeri sipil wajib menjalani penguatan kompetensi teknis bidang tugas yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang bersifat umum administratif dan diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Kompleksitas permasalahan yang dialami aparatus sipil negara (ASN) sebagai barometer pelaksanaan pelayanan publik bagi masyarakat maka diharapkan calon pegawai negeri sipil mampu melaksanakan pelayanan prima sesuai dengan kompetensi jabatan yang berlandaskan nilai-nilai dasar (core values) ASN dalam melaksanakan tugas dan jabatannya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik dan perekat dan pemersatu bangsa,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyampikan dengan tersedianya SDM yang memenuhi kompetensi teknis administratif dan kompetensi teknis substantif diharapkan dapat mewujudkan good government dan good government yang berorientasi pelayanan prima.

“Mengingat pentingnya penguatan kompetensi teknis bidang tugas, saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti dengan baik semua materi. keikutsertaan sebagai peserta tidak hanya dilihat hanya kehadiran pada materi. saya berharap panitia dapat melihat dan mengamati juga peserta yang proaktif dan mempunyai kesungguhan untuk memahami setiap maoteri melalui diskusi atau kegiatan pembelajaran lainnya, supaya semua peserta terdorong berperan dan berkontribusi dalam setiap kegiatan pembelajaran,” terang Vinsensius.

Selaku pimpinan pemerintah daerah di kabupaten landak, Vinsensius berharap kepada para peserta calon pegawai negeri sipil untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti penguatan kompetensi teknis bidang tugas.

“Oleh sebab itu, selama mengikuti materi, saya berpesan, patuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku, manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, tunjukkan sikap yang sopan dan santun selama kalian mengikuti kegiatan ini, serta jalin komunikasi yang baik dengan penyelenggaraan pelatihan,” tegas Vinsensius.

Tidak lupa Vinsensius mengingatkan kepada seluruh CPNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak untuk menghindari pikiran-pikiran negatif, seperti iri, dengki, marah, dendam, berprasangka tidak baik ataupun pikiran-pikiran negatif lainya, dan selalu berpikir positif agar energi yang mengalir didalam tubuh energi yang positif.

“Dengan demikian apa yang di kerjakan di setiap intansi masing-masing dapat di kerjakan dengan sebaik-baiknya dan bagi yang melayani masyarakat Secara langsung, layanilah masyarakat kita dengan sebaik mungkin, karena kita ini adalah pelayan bagi masyarakat,” tutur Vinsensius.

Ditempat yang sama Kepala BKPSDM Landak Marsianus, S.IP,.M.Si menyampikan bahwa Kegiatan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang tugas Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2022 ini bertujuan untuk mengetahui Meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi keperibadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kebutuhaninstansi dan Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat, serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik,” tukas Marsianus. (yohanes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.