Pj. Bupati Landak Buka Sidang Umum Gereja PPIK Tahun 2022

Poto :Pj. Bupati Landak Samuel membuka Sidang Umum Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (PPIK) Tahun 2022

SOROT POST –Landak,  Pj. Bupati Landak Samuel membuka Sidang Umum Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (PPIK) Tahun 2022 yang bertemakan Beritakanlah Rahmat Tuhan dan Kerjakan Keselamatan (Yesaya 61: 1-2) dengan subtema Menjadi Gereja yang Menghamba kepada Allah demi Kesejahteraan Bersama yang berlangsung dari tanggal 24-26 November 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gereja PPIK Sompak, Kecamatan Sompak. Kamis (24/11/2022) Malam.

Turut hadir Perwakilan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Pembimas Kristen Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Pimpinan Gereja PPIK, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Forkopimda Kabupaten Landak, Pembimas Kristen Kemenag Landak, Aras Gereja PPIK Kalimantan Barat, Seluruh Pengurus Wilayah Gereja PPIK Kalimantan Barat, Forkopimcam Sompak, seluruh jemaat PPIK se-Kabupaten Landak dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyambut baik kegiatan ini. Semoga nanti dalam sidang umum ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan keputusan-keputusan yang nantinya siapapun yang akan ditunjuk atau dipilih untuk menjadi pengurus pimpinan besar PPIK selanjutnya ini bisa memberikan pelayanan, dan mengarahkan gereja-gereja yang tergabung dalam PPIK bagaimana nanti untuk membina jemaat-jemaat dengan baik.

“Pemerintah akan mendukung dan akan memfasilitasi sesuai dengan kewenangannya untuk semua kegiatan dan acara yang berkaitan dengan umat atau jemaat yang berkaitan dengan penyelenggaraan kehidupan beragama. Ini adalah salah satu bentuk kerjasama dengan pemerintah yang artinya dalam kehidupan beragama pemerintah memang sangat berharap kepada pemimpin-pemimpin umat untuk dapat membina iman dan kepercayaan untuk mendukung segala program dan kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah,” tukas Samuel.

Sidang Umum Gereja PPIK ini, Sambung Samuel, semoga yang hari ini dimulai hingga nanti selesai pada tanggal 26 November 2022 bisa berjalan dan berakhir dengan baik dan menghasilkan pengurus-pengurus dan badan pimpinan pusat PPIK yang berkompeten dan mempunyai kemampuan untuk bisa memimpin dan membina seluruh jemaat sehingga perkembangan jemaat Gereja PPIK ini semakin hari akan semakin meningkat.

“Saya harap seluruh jemaat untuk turut serta mendukung kegiatan ini. Mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk senantiasa membina umat dengan meningkatkan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Samuel.

Pj. Bupati Landak itu juga turut berterimakasih kepada keperngurusan Gereja PPIK yang periode 2017-2022 atas segala dedikasi, sumbangan dan perannya dalam membimbing dan memimpin jemaat selama lima tahun ini.

“Semoga kepengurusan yang baru terbentuk bisa mencontoh dan mengevaluasi kepengurusan yang sebelum-sebelumnya serta dilihat mana yang harus disempurnakan,” ucapnya.

Samuel berharap kepada seluruh masyarakat khususnya jemaat Gereja PPIK untuk selalu menjaga kondisi yang kondusif sehingga bisa melaksanakan ibadah dan kegiatan ekonomi dengan baik, lancar dan tenang serta senantiasa hidup secara harmonis antar umat beragama dan berbagai macam etnis dan masyarakat yang ada di Kabupaten Landak.

“Kemudian saya juga ingin mengingatkan terkait pandemi Covid-19 memang sekarang sudah mulai melandai tetapi perkembangan terakhir menurut informasi yang didapat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa sudah mulai meningkat lagi jumlah kasus Covid-19 ini di Indonesia. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang paling penting adalah vaksinasi,” himbau Samuel.

Tidak lupa Samuel menghimbau kepada semua masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Sampai saat ini, vaksinasi dosis pertama dan kedua di Kabupaten Landak sudah cukup tinggi namun untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster masih rendah.

“Jadi saya harapkan nanti mungkin melalui pemimpin-pemimpin jemaat untuk menghimbau jemaatnya untuk melakukan vaksinasi terutama vaksinasi dosis 3 atau booster agar imunitas tubuh kita meningkat. Sekali lagi, selamat melaksanakan sidang umum Gereja PPIK Tahun 2022 semoga dalam sidang nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar dan semua kegiatan kita ini selalu dilindungi dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Samuel. (yohanes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *