Musprov PMI Kalbar, Karolin Inginkan Peningkatan Program Ke Daerah

SOROT POSTPontianak,  Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa menghadiri musyawarah provinsi ke 13 tahun 2022 Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 19 November 2022 bertempat di Hotel Ibis, Pontianak, Kalimantan Barat, jum’at (18/11/22) malam.

Musyawarah provinsi PMI Kalimantan Barat dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat dengan dihadiri oleh Ketua dan pengurus PMI Kalimantan Barat serta Ketua dan pengurus PMI kabupaten/kota se-Kalimantan Barat dengan agenda utama yakni pemilihan ketua dan pengurus PMI Kalimantan Barat masa bakti 2022-2027.

Dalam sambutannya Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat Frederika Cornelis menyampaikan bahwa PMI saat ini harus melakukan regenerasi kepemimpinan, mulai dari ketua hingga kepengurusannya dapat diisi oleh orang-orang yang mampu membawa PMI menjadi lebih baik lagi sesuai dengan prinsip-prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

“Saya sudah sepuluh tahun menjabat sebagai Ketua PMI ini sejak tahun 2012 hingga 2022, untuk itu Saya berharap adanya regenerasi kepengurusan PMI Kalimantan Barat masa bakti 2022-2027, dan siapapun yang akan menjadi Ketua nanti Saya berharap dapat menjalankan organisasi kemanusiaan ini lebih baik lagi dan dapat berbuat lebih banyak lagi,” ucap Frederika.

Ketua PMI Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa berharap agar kepengurusan PMI Kalimantan Barat masa bakti 2022-2027 bisa memberikan motivasi dan penguatan pada PMI Kabupaten dan Kota.

“Kita berharap kepengurusan PMI Kalimantan Barat yang nanti dapat memotivasi dan memberikan penguatan kepada kami di kabupaten maupun kota agar kita dapat menjalankan organisasi kemanusiaan ini bersama-sama,” harap Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak seluruh kader dan relawan PMI agar terus berjuang pada misi kemanusiaan baik donor darah maupun aksi sosial lainnya serta bersinergi dengan semua pihak.

“Kedepan PMI harus bersinergi dengan semua pihak baik pemerintah, swasta, organisasi lainnya agar dapat bersama-sama berjuang untuk keselamatan manusia, dan kepada kader dan relawan PMI Saya mengajak kita semua untuk terus berjuang menjalankan misi kemanusiaan ini sesuai dengan prinsip-prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah,” pesan Karolin.(yohanes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.