Sekda Landak Buka Kegiatan HUT Klenteng Hati Murni Ngabang ke-17 Tahun 2022

SOROT POST – Ngabang, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA membuka Kegiatan Hari Ulang Tahun Pekkong Klenteng Hati Murni Ngabang Ke-17 Tahun 2022, di Ban Fuk Lew, Hati Murni Ngabang jalan pasar lama Ngabang. Rabu (26/10/2022).

Acara ini di hadiri oleh Bupati Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa,.MH, Kapolres Landak, Forkopimda Kab. Landak, Kepala Kantor Kemenag Kab. Landak, Ketua Panitia HUT Klenteng Hati Murni beserta jajarannya, Wakil Ketua Klenteng Hati Murni Ngabang, Ketua FKUB Kab. Landak, Forkopimcam Ngabang.

Hadir juga Kepala Desa Hilir Kantor, Kepala Desa Hilir Tengah, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Kabupaten Landak, Pengurus Klenteng Hati Murni Ngabang, Tokoh Masyarakat Adat Budaya Tiong Hoa, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Vinsensius mengucapkan selamat hari ulang tahun klenteng Hati Murni Ngabang ke-17 dengan harapan semoga warga Tionghoa di Kota Ngabang Bergerak bersama untuk mewujudkan tempat ibadah yang mandiri dan terbuka dalam bingkai Kebinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Klenteng hati murni adalah lenteng yang sangat pesat pertumbuhan dan perkembangan tempatnya. Pesatnya perkembangan, pesatnya perubahan karena dijadikannya landak sebagai Kabupaten tersendiri yang terlepas dari Kabupaten Pontianak yang saat ini berubah namanya menjadi kabupaten Landak, juga terletak di pusat kota Kabupaten Landak ,” ujar Vinsensius.

Usia 17 tahun merupakan usia remaja, Sambung Vinsensius, di mana Masih banyak yang perlu dibenahi di berbagai sektor dalam melakukan pembenahan fasilitas-fasilitas, pastilah memerlukan perjuangan yang panjang dan banyak perlu tenaga biaya, baik suka maupun duka dari perjalanan tersebut Mari kita ambil nikmat dan pembelajaran untuk menjadi pedoman agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Upaya yang sungguh-sungguh perubahan itu dapat kita lihat dari infrastruktur pembangunan sarana dan fasilitas klenteng yang dilakukan dengan kekeluargaan serta perkembangan dan pertambahan rumah klenteng Hati Murni Ngabang,” tukas Vinsensius.

Vinsensius berharap kemajuan tersebut bukan hanya terlihat secara fisik atau jasmani yaitu dari pembangunan melainkan dilihat pula secara rohani yaitu kemajuan keimanan hidup sehingga dapat semakin menguatkan dan mempertebal iman dan kepercayaan umat terhadap Yance atau kepada Tuhan, mempererat dan meningkatkan kebersamaan atau kekompakan kita harus kompak dan kepedulian antar umat mengukuhkan keterlibatan dan tanggung jawab sehingga semakin nyata.

“Selaku umat beragama kita harus bersyukur kepada Tuhan, agar kita Bisa melihat Klenteng Hati Murni ini tumbuh dengan pesat dan dapat dilihat dari pertumbuhan umatnya. Semoga dalam HUT Klenteng Hati Murni yang ke-17 tahun ini kerukunan umat beragama akan semakin erat,” tutup Vinsensius.(Yohanes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.