Polsek Ngabang Geledah Rutan Kelas IIB Landak,Ternyata Di Kamar Binaan Ada Barang Ini

SOROT POST-Ngabang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Landak melakukan penggeledahan ruangan dan barang milik warga binaan, Selasa (19/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut pihak Rutan Landak bekerjasama dengan pihak Polsek Ngabang dan Koramil untuk membantu proses penggeledahan kamar dan barang-barang milik warga binaan.

Kepala Rutan Kelas IIB Landak Jumedi mengungkapkan bahwa penggeledahan tersebut dilakukan secara serentak oleh seluruh Rutan di Indonesia dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun 2022.

“Dalam penggeledahan ini tujuannya untuk mencari dan menyita barang-barang terlarang dan sangat terlarang yang dibawa oleh warga binaan,” ungkapnya.

Jumedi menjelaskan hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir gangguan keamanan di dalam Rutan mengingat sebentar lagi akan ada hari Raya Idul Fitri.

Ada pun beberapa barang terlarang yang disita oleh pihak Rutan setelah penggeledahan yaitu, korek api, sendok stenlis, pencukur rambut, pisau kecil, piring dan gelas kaca.

Jumedi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI Polri yang turut membantu proses penggeledahan sehingga berjalan lancar.

Penulis : Humas Polsek Ngabang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.