Bawa Kabur Motor Warga Darit, Pelaku Berhasil Diringkus di Tayan Hulu

SOROT POSTUnit Reskrim Polsek Menyuke mengamankan PA alias Andre yang merupakan warga Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau.

PA diamankan petugas atas dugaan terlibat kasus pencurian sepeda motor. Pelaku diamankan petugas di rumah pamannya di Dusun Sijirak, Desa Riyai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau tanpa perlawanan.

Kanit Reskrim Polsek Menyuke mengatakan pengamanan terhadap pelaku sendiri menindaklanjuti laporan Polisi Nomor: LP/B/104/IV/2022/SPKT/POLSEK MENYUKE/RES LDK/KALBAR yang mana pelapor Beni Aria (korban) melaporkan telah kehilangan sebuah sepeda motor dengan nomor Polisi KB 4128 BU yang kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (2/4) sekitar pukul 15.00 WIB disebuah warkop di Dusun Pemantas, Desa Darit, Kecamatan Menyuke.

“Awal mulanya sekira pukul 11.45 WIB korban disuruh oleh Andre (pelaku) untuk mengambil hendphone dan kabel di Ngabang ditempat jasa pengiriman barang (JNE). Sesampainya di Ngabang pelapor ditelpon oleh Yanti (saksi) menyampaikan bahwa kenapa bang Andre gaji kami Rp. 12.000 mendengar penyampaian Yanti (saksi) korban kembali lagi ke Darit dan mendapatkan Andre tidak ada di cafe dan sepeda motor Jupiter Z Nopol KB 4128 BU yangg disimpan dalam warkop sudah tidak ada ditempat,”papar Kanit Reskrim Polsek Menyuke Bripka Joko Prianto SE, Selasa (5/4/2022).

Atas kejadian tersebut, korban pun mengalami kerugian yang ditapsir sekitar Rp. 10.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian.

Mendapati laporan tersebut, pihak Kepolisian pun begerak cepat dengan mencari keberadaan pelaku. Dimana pelaku berhasil di ringkus di daerah Kabupaten Sanggau

“Adapun barang bukti yang kita amankan 1 lembar STNK, 1 lembar BPKB, 1 buah kunci motor, dan 1 unit sepeda motor yang sempat dibawa kabur pelaku dimana antara keduannya ini adalah teman,”sambung Joko.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Menyuke guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Timotius Niko (Anggota Polsek Menyuke Polres Landak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.