Kegiatan Posyandu Desa Karangan Di Dampingi Babinsa

SOROT POST-Anggota Koramil 1201-07/Mempawah Hulu.selalu aktif dampingi kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)Balita, hari ini kegiatan Posyandu bertempat di Desa Karangan,Dusun Suka Maju.Kecamatan Mempawah Hulu,Kabupaten Landak Sabtu (19/3/2022) pagi.

Bidan Desa Karangan Belaria Angela mengatakan bahwa, posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa dan di bantu petugas kesehatan puskesmas karangan dan didampingi babinsa koramil 07/Mempawah Hulu

Kehadiran babinsa koramil 07/Mempawah Hulu,dalam pelaksanaan posyandu. Balita sangat berdampak positif karena dapat menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkapā€¯, Ucapnya.

Lanjut bidan desa adapun dari beberapa rangkaian kegiatan posyandu ,meliputi dari pemberian vitamin,pengukuran tinggi badan,dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak,”jelasnya.

Babinsa Koramil 07/Mempawah Hulu Sertu Nassar menjelaskan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita

Sebagai Babinsa selalu rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan Balita,”ungkapnya (1201-07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *