Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa, Sebuah Mobil Minibus Terbakar Daerah Sompak

SOROT POST– Sompak , Diduga akibat konsleting listrik Mobil minibus Nopol KB 1498 HJ disompak alami kebakaran. rabu 23/3/2022.

Kanit Reskrim Polsek Mempawah Hulu Bripka Adventus Veno SH yang mendapatkan informasi langsung melakukan pengecekan Mobil minibus yang terbakar di Dusun Mangaro, Desa Sompak, Kec. Sompak, Kab. Landak.

Dari hasil pengecekan diketahui identitas kendaraan yang terbakar Nopol KB 1498 HJ dengan nama Pemilik PT. Adi Sarana Armada, TBK, merk Daihatsu Minibus Tahun pembuatan 2014, warna silver metalik, No. Rangka : MHKV1BA1JEK03486, No Mesin : MD1583410310524117.

Lebih Lanjut Kanit Reskrim menjelaskan Kejadian bermula Pada Hari Selasa tanggal 22 Maret 2022 sekitar jam 07.00 Wib pengendara Mobil an. AK berangkat dari Kota Ketapang hendak menuju tempat kediaman di Dusun mangaro, Desa Sompak, Kec. Sompak bersama Sdr. WY.

Estimasi perjalanan pulang memakan waktu hampir 20 Jam nonstop tanpa berhenti, pada hari berikut nya hari Rabu tgl 23 Maret 2022 jam 03.00 wib posisi mobil sudah hampir sampai dan memasuki wilayah kediaman pengendara.

Akan tetapi sesampainya di daerah Wakaf Bangkiung, Di dusun mangaro, Desa Sompak, Kec. Sompak tiba tiba dari arah kap mobil mengeluarkan asap yg mengepul sehingga pengendara terkejut dan langsung keluar dari mobil.

Setelah itu pengendara langsung membuka Kap yang mengeluarkan asap dan berupaya memanggil warga sekitar untuk memadamkan asap tersebut, ketika sedang berupaya memanggil warga api pun dengan cepat menyala dan membakar seluruh mobil sampai hangus sehingga tak mampu lagi di selamatkan dan pengendara pun pasrah dengan kondisi mobil yang habis terbakar.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan kejadian tersebut, pihaknya telah memerintahkan personilnya untuk melakukan pengecekan Guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan diduga besar mobil terbakar karena konsleting kabel di sekitaran aki karena panas akibat 20 Jam Nonstop di pergunakan selama dalam perjalanan.

penulis widi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.