Vaksinasi Belum Mencapai 70 Persen, Aparat Sweeping Turun Ke Dusun

Babinsa Koramil Sengah Temila Bantu Mobilisasi Warga Desa Untuk Disuntik Vaksin

SOROT POST РVaksinasi yang belum mencapai 70 persen, memaksa Pemerintah Kabupaten Landak dan jajarannya melakukan pemberian vaksinasi secara sweeping turun ke seluruh Dusun-dusun wilayah Desa se Kabupaten Landak.

Menindaklanjuti arahan Bupati Landak tanggal 21 Desember 2021 mengenai percepatan vaksinasi di akhir tahun, dalam hal ini Danramil 1201-09/Sengah Temila Pelda Budiarto memerintahkan anggotanya untuk mendampingi langsung tim vaksinasi turun ke setiap pelosok Desa.

Di ruang kerjanya, Pelda Budiarto mengatakan, vaksinasi ini mutlak harus diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan catatan tidak sedang dalam keadaan sakit berat atau memiliki penyakit dalam yang memerlukan observasi langsung dari Dokter seperti penyakit jantung, darah tinggi, diabetes dan asma, Selasa (28/12/2021).

“Diharapkan masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin, hal ini guna melindungi diri sendiri dan keluarga serta orang disekitar kita. Babinsa diharapkan aktif mengajak masyarakat desanya untuk mau divaksin serta tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan meskipun mereka berada jauh di pelosok desa,” himbau Pelda Budiarto.

Sampai akhir tahun ini, diharapkan Babinsa Koramil Sengah Temila baik di wilayah Kecamatan Sengah Temila dan Kecamatan Sebangki aktif bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan Bhabinkamtibmas guna memobilisasi masyarakat desa binaannya untuk bersedia divaksin hingga mencapai angka vaksinasi 70 persen. (1201-09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *