Warga Desa Mamek Teridentifikasi Positif Covid-19 Di Tes Sweb Langsung Dipantau Babinsa

Landak (SOROT POST)- Koramil 1201-10 Menyuke Koptu Wahyudi melaksanakan pemantauan secara langsung test swab hasil tracing di Puskesmas Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Sabtu (29/5/2021).

Agar pelaksanaan test Sweb berjalan dengan lancar Koptu Wahyudi terjun langsung untuk melaksanakan pengamanan, pengambilan sample swab test itu. “

Test swab PCR ini dilakukan kepada  warga dari hasil penelusuran kontak erat (tracing) dengan warga di Desa Mamek yang teridentifikasi positif Covid-19 setelah melaksanakan swab test ini diharapkan semua warga yang pernah kontak dengan orang yang terindikasi terpapar Covid-19 hasilnya Negatif semua.

Babinsa Koptu Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang dengan kesadaran sendiri datang ke skolah Paud dan mau diperiksa untuk dilakukan pengambilan Tes Swab.

Dengan adanya tes swab ini, kita harapkan dapat mencegah adanya penyebaran virus lebih luas, paling tidak untuk meminimalisir penyebarannya”. tuturnya.

“ Sebagai Satgas penanganan Covid-19 PPKM Skala Mikro Desa Mamek, saya terus menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Kalau semua warga disiplin prokes, kami yakin bisa memutus penyebaran virus ini,” kata Koptu Wahyudi

“Saat ini, warga yang hari ini menjalani swab test polymerase chain reaction (PCR) menjalani isolasi mandiri dengan pantauan oleh Satgas Covid-19 PPKM Mikro Desa Mamek “pungkasnya.(mph1201)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.