Sudah Di Resmikan Oleh Bupati Tapi Gedung Baru Pukesmas Darit Belum Bisa Di Fungsikan

Menyuke (SOROT POST)  – Setelah Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan 4 (empat) Puskesmas di Kabupaten Landak pada kamis 06 Mei 2021 kemarin beberapa pukesmas yang belum layak digunakan salah satunya adalah pukesmas Darit kecamatan Menyuke saat saat ini terlihat lingkungan kurang rapi masih belum tertata dengan rapi.


Pukesmas yang baru saja diresmikan pada hari kamis kemarin antara lain,  Puskesmas Jelimpo, Puskesmas Menjalin, Puskesmas Darit dan Puskesmas Senakin yang diresmikan secara simbolis di Puskesmas Jelimpo.
Berbeda dengan rumah sakit pukesmas Pusat Kesehatan Masyarakat  darit belum bisa difungsikan lantaran dibagian halaman depan,keliling dan IPAL masih belum siap untuk manfaatkan dan masih menunggu proses lelang lagi.
“Bulan juni dilaksanakan pembangunan fisik akses langsung ke Pusat Kesehatan Masyarakat, bulan April sudah lelang perc.Juni sudah di kerjakan, termasuk ipalnya,” papar Subanri kadis Kesehatan Jum’at, (7/5/21) malam.
Meskipun sudah diresmikan oleh Bupati Landak, Pukesmas yang baru belum bisa digunakan dan pelayanan pelayanan kesehatan masih tetap mengunakan yang lama karna pelayanan kesehatan masyarakat tidak boleh terganggu.
“Sementara sambil menuggu akses Puskesmas belum selesai pelayanan kesehatan masih dilaksanakan di Pukesmas lama, pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak boleh terganggu,”tambah Subanri.


sementara untuk mengetahui keadaan pelayanan kesehatan untuk nantinya gedung baru pukesmas darit, Kepala pukesmas Darit kecamatan Menyuke belum menanggapi ketika media ini hubungi. (yhs)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.