Satu kampung Ada 44 Warga Kecamatan Kuala Behe OTG Positif Covid-19

Kuala Behe (SOROT POST)- Berdasarkan data yang diperoleh dari gugus covid-19 Kecamatan Kuala Behe Ada sebanyak  44 warga masyarakat dusun Nyawan Desa Kuala Behe Kabupaten Landak yang terkonfirmasi covid-19.
Kasus konfirmasi covid-19 baru berdasarkan surat dari Dinkes kabupaten landak dengan menindaklanjuti surat Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar tanggal 28 Mei 2021 tentang hasil pemeriksaan sampel swab covid-19 dengan metode real time polymerase chain reaction (RT-PCR) dari lab RS Untan dan labkesda pontianak dengan hasil kasus konfirmasi baru covid-19 terhadap 44 orang warga Nyawan dengan ciri-ciri orang tampa gejala (OTG).
Dari data Dinas Kesehatan, dibenarkan oleh Yaumil Kepala Pukesmas Kuala Behe ada 44 orang terpapar covid-19 yang sudah ditangani pihak gugus covid-19 Kuala Behe dan sudah dikarantina mandiri.
” Satu Dusun ada 44 orang sekarang sudah dikarantina mandiri”, ungkap¬† Yaumil senin (31/5/21) siang.
ditempat terpisah, ketua gugus covid-19 sekaligus Camat Kuala Behe Richy menyebutkan dari 44 orang yang terpapar covid-19 baru, warga dusun Nyawan yang tertular berasal dari Ngabang.
Sebagai pemberitahuan dan Pembelajaran bagi masyarakat bahwa covid-19 memang ada dan masyarakat wajib mengikuti prokes.
“sebagai contoh untuk satgas covid-19 tingkat desa, dusun bahwa covid-19 memang ada dan diharapkan masyarakat harus menggunakan masker dan selalu menerapkan 5 M,” terang Richy.
Subanri Kepala Dinas Kesehatan Kabupatwn Landak, menghimbau agar masyarakat untuk mengikuit protokol kesehatan 3M + 2M dengan ketat karna belum ada obat dan diminta para Tenaga Kesehatan agar tetap melaksanakan tugas dengan semangat sesuai SOP.
” Warga harus mengikuti protokol kesehatan 3M+2M dengan ketat karna belum ada obatnya, sayangi orang-orang disekitar kita dan saya minta para Nakes agar tetap melaksanakan tugas dengan semangat, sesuai SOP, tetap mengutamakan keselamatan pasien dan keselamatan Nakes sendiri,”harap Subanri. (Yohan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.