Petugas kesehatan Puskesmas Meranti Test Swab Pemilik Usaha Warung dan Bengkel

Meranti (SOROT POST) – Sebagai langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Meranti, Puskesmas Meranti melaksanakan swab test secara random/acak terhadap pelaku usaha atau pemilik toko, warung dan bengkel yang ada di wilayah Kecamatan Meranti. Kamis (08/04/2021)

Kegiatan swab test dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Meranti kepada para pelaku usaha / pemilik toko, warung dan bengkel mengingat memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi karena lebih sering kontak langsung dengan orang banyak.

Dalam kegiatan tersebut, Kepolisian Sektor Meranti menerjunkan Kanit Binmas Polsek Meranti Aipda Uray Zulfaqar, S.H. untuk membantu mengawal pelaksanaan swab test yang dilaksanakan di Dusun Jelayan Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak.

Kegiatan dilakukan dengan cara mendatangi pemilik toko, warung dan bengkel yang ada di Dusun Jelayan, kemudian satu persatu pemilik toko, warung dan pemilik bengkel serta keluarganya dilakukan swab test oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Meranti.

Menurut Kepala Puskesmas Meranti Kamisius Urip, S.K.M. hari ini sebanyak 41 orang telah dilakukan swab test dan hasil test akan dikeluarkan selama 14 hari kedepan.

“Juga terus dilakukan langkah antisipatif dan terprogram untuk cegah penyebaran dengan 5 M Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” tambah Urip.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Meranti IPDA Hendra Setyawan, AM.d. mengatakan kegiatan Swab Test dilaksanakan oleh Puskesmas Meranti guna mengetahui status penyebaran Covid-19 di Kecamatan Meranti, sehingga dapat dengan segera dilakukan langkah-langkah penanggulangannya.

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan setelah pelaksanaan Swab Test didapatkan hasil beberapa orang terkonfirmasi terpapar Covid-19, dan kita akan melaksanakan monitoring berkaitan dengan hasil Swab Test, karena Polsek Meranti bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Meranti dan Puskesmas Meranti untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Meranti.

“Apabila ditemukan hasil positif terkonfirmasi Covid-19, bersama kita akan segera mengambil langkah – langkah dini yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pungkas Hendra.

Penulis : JP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.