Indomart Dan Alfamart Baru Masuk Landak, Surat Usulan Sudah Bocor Beredar Di Masyarakat

Landak (SOROT POST) – Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Komindag) Kabupaten Landak,  Samsul Bahri mengakui ada  surat usulan atau surat pengajuan masuk Indomart dan alfamart dikabupaten Landak yang sudah bocor beredar dimasyarakat oleh staf Komindag.
“terkait indomart dan alfamart ada beberapa surat yang sudah beredar dimasyarakat dan informasi yang sebetulnya itu merupakan surat konsep awalnya tapi sebetulnya kami tidak mengedarkan terkait konsep surat tersebut, tapi mungkin ada staf yang mengambil gambar sehingga edarkan kemasyarakat. Untuk kebenaran indomart dan alfamart sudah ada pengusulan pengajuan kepada Dinas Komindag melalui Bupati Landak dan ketua DPRD Landak.
“Untuk pengajuan Indomart dan alfamart di kabupaten Landak sudah ada pengajuan kepada Dinas Komindag melalui ibu Bupati dan pak ketua juga mereka sudah koordinasi rencana masuk ke Kabupaten Landak dan ini sudah disambut baik oleh Pimpinan kita terkait indomart mereka sudah mengajukan usulan dan mengusulkan jalur-jalur tempat indomart dan alfamart yang akan mereka buka sesuai dengan surat yang sudah beredar,” papar Samsul Bahri. selasa 20/4/21 siang tadi dikantor komindag kabupaten Landak.
Masuknya indomart dan alfamart sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Landak bukan membunuh ekonomi.
“kita sudah melihat dikabupaten lain tidak ada usaha-usaha kecil atau usaha masyarakat setempat yang terbunuh dan tentulah kita melihat perbandingan dikabupaten lain oleh sebab itu alfamart dan indomart kalau sudah masuk tentu kita sesuaikan jarak, tempat sehingga persaingan sehat dan harga tidak boleh terlalu rendah karna itu sudah menyalahi aturan karna sudah diatur oleh Pemerintah sesuai harga yang ditentukan,” ujarnya Samsul.
Samsul Bahri menyebutkan alasan indomart dan alfamart diperbolehkan masuk dikabupaten Landak tahun 2021 adalah kita melihat perkembangan ekonomi masyarakat dalam kabupaten kemudian dilihat dari aturan-aturan pemerintah pusat semua ingin meningkatkan perekonomian.
“Dari Pimpinan sebelumnya masih mungkin mempertimbangkan persaingan-persaingan sesuai regulasi yang ada,  tapi sekarang segulasi pemerintah dari pusat sudah mendukung semua untuk persaingan ekononi masyarakat apabila harga terlalu rendah bisa membunuh ekonomi dan itu sudah diatur oleh pemerintah pada intinnya Pemerintah sudah mendukung adanya indomart dan alfamart dan pemerintah kabupaten sampai pemerintah pusat ingin meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai regulasi peraturan yang ada dan tidak ada unsur politiknya,”bebernya.
“kami menghimbau kepada masyarakat atau pedagang jangan berpikir negatif dulu dengan berdirinya alfamart dan indomart karna sudah ada regulasi yang mengaturnya oleh sebab itu jangan kwatir masuknya indomart dan alfamart, himbau samsul Bahri.
Ditempat terpisah ada beberapa masyarakat yang merespon positif dan negatif masuknya indomart dan alfamart dikabupaten Landak, salah satunya masyarakat yang tidak disebut namanya katanya masyarakat kecil menengah akan demo besar-besaran dengan alasan membunuh ekonomi menengah.
“Kalau indomart buka di landak pedagang kecil menengah Demo besar besaran saja,  membunuh ekonomi menengah, katanya.
Di satu sisi, masyarakatpun merespon positif bahkan bertanya kapan indomart dan alfamart masuk ke kabupaten landak sebut saja Ricki meminta alfamart dan indomart masuk ke Landak karna bisa menyerap tenaga kerja, upah buruh berdasarkan UMK, untuk kesejahteraan masyarakat, paparnya 17 april 2021 lalu. (yhs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.