UMKM Sehaq Tarigas Sambut Pit Stop Peserta Sepeda Kalbar Cycling Marathon 2021

Landak (SOROT POST) – Pembina bersama anggota Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Coffee Sehaq Tarigas menyambut kedatangan 136 Peserta touring Sepeda Kalbar Cycling Marathon 2021 di Bukit Sehaq Desa Aur Sampuk yang beralamat jalan raya Ngabang – Pontianak, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Minggu (28/03/2021).

Penyambutan tersebut dilakukan pada saat peserta Sepeda Kalbar Cycling Marathon 2021 melakukan Pit Stop Pertama, setelah melakukan perjalanan/star dari halaman depan Kantor Bupati Landak menuju Kota Pontianak.

Seperti diketahui, Sepeda Kalbar Cycling Marathon 2021 merupakan kegiatan yang diadakan oleh Perkumpulan Balap Sepeda Beruang Hitam yang tergabung dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Kalimantan Barat maupun diluar Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Landak dan Pengcab ISSI Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya, Pembina UMKM Sehaq Tarigas Margareta menyampaikan rasa syukurnya karena UMKM Sehaq Tarigas menjadi salah tempat Pit Stop oleh para peserta Sepeda Kalbar Cycling Marathon 2021 saat melakukan perjalanan menuju Kota Pontianak.

“Terima kasih kepada para peserta Sepeda Kalbar Cycling Marathon 2021, yang sudah mampir di Coffee Sehaq Tarigas, saya sangat mengapresiasi semangat dari rekan-rekan semuanya, yang menyempatkan waktu berolahraga dimasa pandemi saat ini, dengan jarak tempuh ratusan kilo,” ungkap Margareta.

Iapun menjelaskan, Coffee Sehaq Tarigas merupakan salah satu UMKM yang ada di Kabupaten landak, yang dinaungi oleh dinas Kumindag, yang menyajikan minuman/makanan, dan nantinya juga akan memasarkan produk-produk unggulan UMKM yang ada di Kabupaten Landak,” jelas Margareta.

Pada serangkaian kegiatan Pit Stop tersebut, bagi para peserta yang mampu dan lebih dulu menaklukkan tanjakan bukit sehaq, diberikan pengalungan medali dari Ketua Panitia Penyelenggara Sepeda Kalbar Cycling Marathon 2021 . Tidak lupa juga, sekaligus sebagai Cendramata, Pembina UMKM Sehaq Tarigas Margareta menyerahkan beberapa baju kaos kepada peserta Sepeda Kalbar Cycling Marathon 2021.
Adapun tujuan untuk mengikuti  CYCLING MARATHON 2021 Kalbar dimasa pandeni covid-19 merupakan kegiatan bersepeda sesama penghobi sepeda ini adalah kerja sama PBS beruang hitam pontianak dgn pengcab ISSI kab Landak dan pemkab Landak.

Disampaikan Margareta adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan sepeda KCM 2021 adalah, Menyalurkan hobby bersepeda jarak jauh sambil menikmati pemandamgan alam dari daerah-daerah yg dilewati, untuk meningkatkan silaturahmi antar penghobi sepeda yg ada di kalbar maupun yg diluar kalbar. Ikut mengkampanyekan program protokol kesehatan covid 19 pd saerah2 yg dilewati/ pitstop dan pd saat finish di kota ngabang. Menumbuhkan dan menggairahkan  minat masyarakat utk bersepeda baik sbg penghobi maupun kelak menjadi atlit balap sepeda khususnya di kab landak.

Adapun peserta LCM 2021 berasal dari :
A. Kota dan kabupaten yg ada di kalbar
B. Dari palangkaraya dan banjarmasin
C. Dari jakarta
D. Dari malaysia

Jumlah peserta KCM 2021 adalah sbb:
A. Peserta pitra 130 org
B. Peserta putri 5 org
B. Marshall 10 org
C. AmBulance + tenaga medis 2 org
D. Supir mbl evakuasi 1 org
E. Supir pembawa pakaian pezerta 1 org
F. Supir mbl panitia 5 org
Total adalah 154 org

Etape 1 minggu 28 maret 2021..ngabang anjungan..pontianak sktr 195 km
– pitstop 1 bukit seha’ sktr 55 km
– pitstop 2 anjungan sktr 62 km
– pitstop 3 sungai pinyuj sktr 15 km
– finish di pontianak..sktr 195 km

Adapun peserta Club yang ikut antara lain:
1. Agro Abadi Cycling Club
2. PBS.Beruang Hitam
3. PBS Panther
4. GASS Team
5. Bank Kalbar Cycling Team
6. PB.ISSI
7. Sekda Singkawang
8. Singkawang Cycling Team
9. Konsulat Malaysia
10. Malaysian Army
11. Museum Cycling Club
12. Team Bacoot
13. Ponti Wijaya Racing
14. ISSI Mempawah
15. ISSI Landak
16. Women Cycling Community
17. Tentara Cycling Club
18. Pasukan Seratus Kilo (PSK)

Editor:Yohanes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.