Niko Purwanto Anggota DPRD Dari Fraksi PDIP Terpilih Jadi Ketua pemuda Katolik Komcab Landak Masa Bhakti 2021-2024

Landak  (SOROT POS) -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Niko Purwanto terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Ketua pemuda Katolik Komcab Landak masa bhakti 2021-2824. Niko Purwanto terpilih pada Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) III yang berlangsung diaula paroki salib suci Ngabang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat pada Selasa (23/3/2021).

Niko Purwanto yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Landak dari fraksi PDI Perjuangan ditetapkan sebagai ketua setelah melalui mekanisme aklamasi. Acara Muskomcab tersebut dibuka langsung oleh Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa se kaligus juga sebagai ketua umum pemuda katolik Republik Indonesia.

Dalam kata sambutannya, ketua terpilih, Niko Purwanto mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Ketua pemuda katolik Komcab Landak masa bhakti 2021-2024.Saya menyadari bahwa kepengurusan 3 Tahun ini tidak cukup panjang untuk merealisasikan impian dan harapan.

Ada Empat pilar dasar yang harus dimiliki oleh pemuda katolik yaitu nilai moralitas, konsisten dalam perjuangan, kesederhanaan serta keberpihakan pada kaum lemah dengan berpegang teguh pada nilai-nilai diatas. Oleh karena itu, pemuda katolik dapat mewarnai setiap sendi kehidupan di tengah masyarakat majemuk sesuai slogan gereja katolik Indonesia 100 persen katolik 100 persen Indonesia.

Maka dari itu ada PR besar yang harus kami lanjutkan pasca kepengurusan 2018-2021 yaitu pembentukan komisariat anak cabang dan juga kegiatan-kegiatan lain yang menjadi rutinitas gereja katolik yaitu kaderiisasi. Niko Purwanto menjelaskan, kami juga akan melaksanakan kegiatan yang sesuai kondisi dan tantangan perkembangan di era digital sekarang ini.

Ia berharap selama kepengurusan pemuda katolik Komcab Landak kedepan dapat di dukung besar baik dati alumni, Dewan pembina dan segenap badan pengurus serta calon anggota yang akan direkrut melalui mapenta. Inilah yang menjadi harapan dari kami, bahwa sesungguhnya membangun organisasi ini perlu butuh komitmen dan keiklasan,” tutup Niko Purwanto.(yhs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.