Aksi demo warga Tuntut Kades Sui Segak Sebangki Mundur

Sebangki (SOROT POST) – Dugaan tindakan penyalahgunaan anggaran dana desa kembali mencuat ke permukaan di wilayah hukum kabupaten Landak, melalui update status facebook di group Seputar kabupaten Landak, Selasa (16/3/2021) dilengkapi dengan foto-foto aksi demo warga serta unggahan surat pernyataan Kades  mengundurkan diri bermaterai Rp.6000,- dempet 2 buah, tertanggal 09 – 03 – 2021.

Aksi demo warga tuntut Kades dengan membawa berbagai macam poster tulisan diantaranya meminta Kades segera mundur tersebut, terjadi di desa Sui. Segak, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalbar.

Atas dasar informasi tersebut, seperti dilansir dari media Majalahmataborneonews.com, Rabu (17/03/2021) mengkomfirmasi ke Kapolsek Sebangki, Ipda Didik Pramono, SH, MH. Melalui via Whatsapp. Dan dibenarkan oleh Didik, bahwa beberapa waktu lalu memang ada sejumlah warga yang mendatangi kantor desa Sui. Segak menuntut pengunduran Kades terkait Penyalahgunaan dana BLT serta gaji perangkat desa yang belum dibayarkan.

“Demo warganya sudah lama, dan dilaporkan warga ke  Pemda” ujar Didik melalui pesan whatsapp.

Majalahmataborneonews.com juga telah mengkonfirmasi ke Kepala Inspektorat Landak, Asep Yusuf, SE, serta kepada  Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMPD, Mardimo, SE, ME, Rabu (17/3/2021), namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada jawaban dari kedua instansi tersebut. (Sht)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.