Polres Landak Gelar Cipta Kondisi Dimalam Minggu

 

Ngabang (SOROT POST)-Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban Kepolisian Resor Landak menggelar giat cipta kondisi malam minggu (20/2).
Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Landak AKP Sujianto bersama 30 Personil Polres Landak.
Kegiatan Cipkon ini berlangsung mulai pukul 21.00 di depan Mako Polsek Ngabang.

Dikonfirmasi via Whatsapp, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, S.I.K menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Kepolisian yang bertujuan untuk menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Cipkon ini merupakan kegiatan rutin kita yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dengan menghadirkan Personil Polri di Lapangan, umumnya cipkon ini kita laksanakan di malam minggu mengingat meningkatnya kegiatan masyarakat terutama muda – mudi di malam minggu” terang Ade.

Ade juga menerangkan bahwa kegiatan cipkon kali ini mengutamakan cara Preventif dalam pelaksanaannya, dengan sasaran utama senjata tajam maupun senjata api.

“Kita tetap mengutamakan cara bertindak Preventif, dengan sasaran utama para pengguna jalan yang membawa senjata tajam dan senjata api” ujar Ade.

Diwawancarai secara langsung di TKP, AKP Sujiyanto selaku koordinator lapangan menerangkan bahwa kegiatan cipkon ini dimulai dari patroli diwilayah Ngabang terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan razia pengguna jalan.

“Tentunya sebelum melakukan penindakan di lapangan, kita melaksanakan patroli terlebih dahulu sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keamanan dan ketertiban, selanjutnya kita melaksanakan 2-1 (razia) terhadap pengguna jalan” tutur Sujiyanto.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga Harkamtibmas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan mengingat pandemi Covid -19 masih ada”, tutup Sujiyanto.

Hingga berita ini dibuat, kegiatan cipta kondisi ini masih berlangsung.

Penulis: Anggi Perianto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.