Tanjakan Semangken Sunge Keli Selalu Nyaris Makan Korban Jiwa

Ngabang (SOROT POST) – Tanjakan  Jalan semangken desa sungai keli   Menuju desa munggu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak ditahun 2020 lalu sangat menyeramkan dan mengerikan lantaran tanjakan yang tajam dan jalan berlobang-lobang hingga mengakibatkan kendaraan roda empat dam roda enam terjatuh ke jurang.


Kades Sunge Keli, Anuwar. A. Md. Kep. saat dikonfirmasi pada,  Sabtu (2/1/21) sore,  mengatakan dalam sebulan terakhir dibulan Desember 2020 sudah ada tiga kali kendaraan yang termundur dan hingga jatuh kejurang.
“Tanjakan  Jalan semangken desa sungai keli   Menuju desa munggu Kecamatan Ngabang  sangat menyerikan kalau dilihat tanjakan tersebut tinggi dan terjal dan tingginya mencapai kurang lebih 1 Km, juga sering terjadi kendaraan roda empat dan enam jatuh,  “terangnya.


Kades Sunge Keli, Anuwar meminta pada pihak perusahaan dan Pemerintah untuk memperbaiki  infrastruktur tanjakan semangken.
“Saya selaku kades Sunge Keli, meminta kepada pihak perusahaan Wilmar, Perusahaan GTTS yang beroperasi didaerah Sunge Keli untuk membantu memperbaiki infrastruktur tanjakan Semangken bersama dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) karna kalau dibiarkan takutnya lebih banyak korban jiwa apalagi jalan tersebut merupakan jalan anternatif yang dilalui warga,”pinta Kades Sunge Keli Anuwar. (yhs)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.