Koramil Menjalin Dampingi Penyaluran BLT Tahap 10

Menjalin (SOROT POST)  – Koramil Menjalin mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 10 di Kantor Pos Menjalin, Kecamatan Menjalin, Rabu (13/1/2021).

Pendampingan ini untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan itu tepat sasaran, tidak ada penyelewengan dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya distribusi tersebut.

“Hal ini harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat,” ucap Danramil Menjalin Peltu Suparlan.

Ia menyampaikan, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa agar mengawal langsung penyaluran BLT dan untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing.

“Tujuan Babinsa memberikan pendampingan supaya dalam penyaluran dapat berjalan aman dan lancar. Saya juga menyampaikan imbauan kepada warga yang menerima agar bantuan tersebut tidak disalahgunakan dan dipakai untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, BLT tahap 10 diterima masyarakat dari dua desa, yaitu Desa Sepahat sebanyak 98 penerima dan Desa Menjalin 73 penerima. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.