Gabungan TNI Polri Dimempawah Hulu Kembali Gelar Operasi Yustisi

Mempawah Hulu (SOROT POST) – Landak, Dalam rangka mendisiplinkan warga terkait dengan penyebaran covid-19, bertempat di pasar Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu jalan Raya Mempawah Hulu telah dilaksanakan kegiatan Ops Aman Nusa II dalam rangka Operasi Gabungan Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19.selasa(1/12/2020) siang.

Kegiatan Operasi yustisi yang melibatkan gabungan TNI Polri dilaksanakan dengan
Sasaran kegiatan pengendara Ran roda 2, roda 4 dan Roda 6 serta aktifitas kegiatan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut setidaknya ada 30 orang yang terjaring tidak menggunakan masker, kepada yang bersangkutan kita beri teguran lisan maupun tulisan serta tindakan.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi mengatakan Kami bersama team melakukan kegiataan operasi yustisi di desa karangan yang merupakan pusat keramaian dikecamatan Mempawah Hulu , untuk mendisiplinkan warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap

Lanjutnya meski Covid-19 masih mewabah namun hal itu tidak membuat semua masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal ini, terbukti masih ditemukannya masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring dalam operasi tersebut.

Kapolsek menambahkan, pihaknya berharap dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu khususnya. Pasalnya, masa pandemi ini sangat berdampak terhadap semua unsur khususnya perekonomian.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat memiliki pemahaman serta kesadaran dengan melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru namun tetap memperhatikan kedisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19.

Penulis widi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.