Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Kodim Mempawah Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar

Mempawah (SOROT POST)  – Kodim 1201/Mempawah menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) serta berfungsi dalam rangka perekat atau pemersatu bagi hubungan atau komunikasi antara TNI-AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya, di Aula Makodim 1201/Mph, Selasa (24/11/2020).

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni Pengarahan dan diskusi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengusung tema Danramil dan Babinsa mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid 19, pemulihan ekonomi dan Mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020,” kata Dandim.

Sementara itu, materi yang dilaksanakan diantaranya meningkatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat melalui pelaksanaan secara serius.

“segera dan serentak di semua lini kehidupan masyarakat wilayah binaan untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada serta percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dilanjutkan dengan Studi Kasus,” tegasnya.

Ia mengatakan, meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok TNI-AD serta meningkatkan pemahaman serta kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar.(TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.