Personel Polsek Meranti Lakukan Tes Swab

Meranti (SOROT POST) – Petugas Kepolisian merupakan salah satu profesi yang bisa dikatakan cukup rentan tertular Covid-19. Bagaimana tidak, dalam setiap pelaksanaan tugasnya kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Bahkan, dalam penanganan Covid-19, Polri merupakan salah satu garda terdepan yang terlibat dalam upaya pencegahan dari sosialisasi hingga evakuasi.

Untuk memastikan bebas dari Covid-19, beberapa orang Personel Polsek Meranti menjalani test swab di Puskesmas Kecamatan Meranti. Jumat (13/11/2020) siang.

Pemeriksaan test swab tersebut dilaksanakan oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Meranti yang diikuti oleh 6 orang Personel Polsek Meranti.

Secara terpisah Kapolsek Meranti IPDA Hendra Setyawan, A.Md. saat dihubungi terkait hal tersebut membenarkan kegiatan itu bertujuan untuk mendeteksi secara dini dan memastikan setiap personel Polsek Meranti bebas dari Covid-19.

“Test swab ini penting terutama bagi para petugas yang melakukan pelayanan publik yang berhubungan atau berinteraksi langsung dengan masyarakat, untuk memastikan kondisinya sehat dan aman dari Covid-19,” kata Hendra.

Penulis : JP. Parere

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.