Koramil Mempawah Hilir Gencar Bagikan Masker Tangkal Covid-19

Mempawah (SOROT POST) – Koramil Mempawah Hilir gencar melakukan pembagian masker sebagai tidak lanjut pembentukan satgas desa Tangkal Covid-19. Ini dilakukan untuk mewujudkan desa mandiri sehat di kabupaten mempawah.

Danramil Mempawah Hilir, Kapten Inf Mino mengungkapkan pihaknya berkerjasama dengan stakeholder dan komponen masyarakat dalam melaksanakan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan di tiap-tiap wilayah. Hal ini merupakan upaya dalam menekan jumlah kasus Covid-19.

“Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan kegiatan tersebut tentu kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Danramil.

Kapten Inf. Mino menambahkan Kegiatan Pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini juga untuk melaksanakan perintah komando atas yaitu Kodam Xll/Tanjungpura.

Sementara itu, Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, mengatakan, Pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama yang sudah di tetapkan sebagai bencana nasional non alam.

“Dalam hal ini kami dari Kodim 1201/Mph yang merupakan jajaran Kodam XII/Tanjungpura dan merupakan elemen strategis TNI-AD yang sekaligus tergabung sebagai Komando Satgas Gabungan Terpadu mempunyai visi Melaksanakan Percepatan dalam rangka Penanganan Covid- 19 dengan moto pahlawan di era milenial adalah pahlawan yang dapat memutus mata rantai Covid-19. Mudah-mudahan kami terus semangat dalam pengabdian,” pungkasnya. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.