Jalan Kota Ngabang Mulai Semrawut Oleh Lapak Perabot dan Buahan

Ngabang (SOROT POST) – Jalan kota Ngabang mulai dari Samping, depan bekas kantor Dukcapil lama, dan depan lapangan sepak bola bardan kota Ngabang mulai dihiasi lapak untuk  jualan buah-buahan dan jualan perabot pedagang,dan jualan yang lainnya.
Keberadaan lapak  yang berjualan di jalur tersebut sangat menganggu wajah kota ngabang yang saat ini,  padahal lapak lapak sudah diatur dan ditempatkan oleh Pemerintah Kabupaten Landak seperti pasar sayur dan atas terminal Dara Itam,  tapi siapa dan dari mana asal pemilik lapak tersebut.
Menurut warga Ngabang, Ekonglia kota ngabang menjadi semrawut adanya lapak-lapak yang tidak jelas dan yang tidak koordinir.
“Kami minta Pemerintah kabupaten Landak tolong ditertibkan, sebab itu berkaitan dengan pajak daerah,  sebab kemungkinan lapak-lapak yang tidak jelas dari mana asalnya menghindari pajak,  sebab kalau tidak ditertibkan wajah kota Ngabang menjadi semrawut,  harapan kami sebagai warga kota Ngabang agar kota ini menjadi bersih dari pandangan warga,”harap Ekonglia, pada selasa (3/10/11) pagi.
Pandangan kota Ngabang yang mulai semrawut,  wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak Lamri dari Partai Demokrat ini  menilai apabila lapak-lapak yang tidak jelas keberadaanya ada dimana-mana didaerah kota Ngabang, Lamri sepakat apa yang dikatakan oleh Ekonglia warga Ngabang, Pemerintah harus mengambil sikap agar kota Ngabang menjadi lingkungan Asri bisa dipandang saat melewati atau singgah dikota Ngabang menjadi kesan yang menyerangkan.
“Kita bertanya kepada Pemerintah Kabupaten Landak apakah lapak lapak penjualan buahan dan perabot tersebut sudah ditentukan oleh Pemerintah daerah, kalau sudah memang ditentukan janganlah ditempatkan semrawut seperti yang terlihat sekarang ini, ” tanya Lamri.
Lamri berharap pada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak agar kota Ngabang  bisa Asri agar masyarakat bisa berkunjung nyaman dan bagi saya tidak melarang masyarakat untuk berjualan apa saja karna itu sah sah saja, tapi harus memikirkan kiri dan kanan dampak dan tatanan kota yang tertata, bersih dan Asri, harapnya. (Yohanes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *