AUDISI DUTA GENRE KABUPATEN LANDAK TAHUN 2019

Landak (SOROT POST) -Salah satu Program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya meningkatkan kualitas hidup adalah mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe).
Remaja saat ini akan menjadi bagian dari Generasi Emas Indonesia, generasi yang pada tahun 2045, saat Indonesia memasuki usia 100 tahun merdeka, akan berusia antara 35-54 tahun. Generasi ini akan berada pada usia produktif sehingga secara pasti akan mewarnai dan menjadi pemimpin bangsa.


Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan.


Remaja Indonesia saat ini adalah generasi milenial, generasi yang hidup di alam keterbukaan, kebebasan berekspresi, dan dibanjiri beragam informasi yang tentunya muncul beragam persoalan di kalangan remaja.


Audisi Duta GenRe ini di ikuti siswa/siswi sekolah yang ada di Kabupaten Landak, acara audisi GenRe Kabupaten Landak Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 20 April 2019 dihadiri oleh Sekretaris BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Abdul Rahman, SH dan rombongan serta dihadiri Plt. Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Landak yang diwakili oleh Kepala Bidang KB dan KS Catur Sekar Dewi, S.Sos.
Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Landak, BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Forum GenRe Kalbar dan Forum Genre Kabupaten Landak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.