PIKI Mengajak Umat Kristen Bersatu Untuk Satu Tujuan Membangun Landak Bidang Ekonomi Dan Politik

Senakin (SOROT POST) -Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Landak melalui acara Focus Group Duscussion yang bertemakan, Merajut Semangat Kebersamaan Untuk Mewujudkan Kesatuan Hati, yang digagas oleh (PIKI)  Kabupaten Landak yang dilaksanakan di Senakin pada Sabtu 3 Oktober 2020 pagi hingga sore kemarin.


Dewan pinpinan cabang PIKI kabupaten Landak melalui focus group discussion yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Kristen, Hamba Tuhan diberbagai dominasi gereja Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Landak,Jakius Sinyor,  Christiandy Sanjaya Anggota DPD/MPR RI dapil Kalbar,  pengusaha lainnya yang bergabung dalam kegiatan acara FIKI adalah untuk memperkuat persatuan para umat Kristen yang ada di Kabupaten Landak.
Dalam Sambutan Drs. Christiandy Sanjaya, SE MM melalui vicon, iya mengajak umat Kristiani  Kabupaten Landak melalui PIKI ada nya kebersamaan dalam membangun Kabupaten Landak Melalui bidang pembangunan, ekonomi dan termasuk politik.
“Untuk itu dalam kesempatan ini mudahan – mudahan ada kerinduan umat Kristiani Kabupaten Landak untuk bisa berkiprah lebih dalam lagi terutama dibidang politik, karna selama ini apa yang dirasakan oleh umat kristiani bahwa belum terlalu dalam untuk berkiprah dalam berpolitik, oleh sebab itu saatnya umat Kristiani untuk bersatu, harap Cristiandy Sanjaya mantan Wakil Gubenur Kalbar yang sekarang menjadi Anggota DPD/MPR RI kalbar.
Ketua DPC Piminan cabang PIKI Kabupaten Landak,  Erani,ST,MT dalam acara ini PIKI yang dilaksanakan Ddi gedung Gereja PPIK Senakin mengajak para Hamba Tuhan yang melayani berbagai dominasi gereja dan para tokoh gereja,  Pengusaha dan Dewan Perwakilan Rakyat yang beragama Kristen untuk mau berkomitmen dalam mencapai sebuah cita-cita gereja.
” Kita bukanlah siapa-siapa karna itu PIKI merasa terpanggil untuk memfasilitasi,  menolong apa yang menjadi cita-cita bersama kita ingin ada sejarah agar apa yang menjadi cita-cita gereja bersama, sebab bersama-sama saja kita sulit apalagi kita bersatu,   itulah sebabnya tema kita pada acara ini,  nerajut kebersamaan untuk mewujudkan kesatuan hati, papar Erani.(Nes)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.