Polsek Bersama Forkompimcam Menyuke Bagikan Masker Gratis

Menyuke (SOROT POST)-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Menyuke bersama Forkompimcam Menyuke gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan menghimbau masyarakat untuk menerapkan 3M dan 1T (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun), tidak hanya itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan juga membagikan masker gratis, Kamis (10/09/2020).

Masker diberikan kepada warga yang dijumpai yang ditemukan tidak memakai masker, hal iti dilakukan untuk mengajak masyarakat sadar akan protokol kesehatan.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto mengatakan bahwa dalam rangka mencegah penularan Covid-19, kita tidak berhenti memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Pada hari ini masyarakat yang melewati lokasi kegiatan tidak menggunakan masker, menjadi sasaran sosialisasi yang kita laksanakan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, tidak hanya sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat yang dilaksanakan. Namun juga dibagikan masker secara gratis bagi masyarakat yang ditemukan belum memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita ajak masyarakat untuk sadar dan bisa mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat umum. Oleh karena itu, kita juga bagikan masker kepada warga,” katanya.

Kapolsek menambahkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan akan terus digencarkan bersama Forkopimcam Menyuke dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, harapannya masyarakat mampu berperan dalam mencegah penyebaran virus Covid 19.

Penulis : Ewaldus Leo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.