Komisi C DPRD Landak minta Peningkatan PAD Pariwisata

Landak (SOROT POST)  – Komisi C DPRD Landak dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Landak gelar rapat dengar pendapat terkait program kerja Tahun Anggaran 2020. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi C Nikodemus diikuti Anggota Komisi C Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Landak beserta stafnya yang berlangsung di Ruang Sidang. Senin (21/09/2020).

Dalam rapat tersebut Ketua Komisi C Nikodemus berharap Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata harus mendorong supaya Pariwisata di Kabupaten Landak dapat lebih maju kedepan.

“Seperti diketahui bahwa Kabupaten Landak ini mempunyai sumber daya alam yang bagus disertai kearifan lokal yang mendukung maka dengan adanya kedua faktor ini, kita yakin akan dapat menjadi potensi dalam mengembangkan wisata didaerah kita,” ucap Nikodemus.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi C Niko Purwanto berharap untuk pariwisata di Kabupaten Landak dapat lebih maju serta lebih baik lagi kedepannya. Namun Niko juga menambahkan bahwa seiring banyaknya pelajar di kota Ngabang, dirinya berharap sadar akan bahayanya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

“Setiap tahun, jumlah pemuda yang masih bersekolah cukup banyak yang tinggal di kota Ngabang ini. Bertambahnya jumlah pelajar ini juga perlu kita jaga salah satunya terkait penyalahgunaan narkoba bagi kaum pelajar. Oleh sebab itu, kita bersama-sama dalam mensosialisasikan bahaya narkoba ini supaya mereka paham dan sadar akan penyalahgunaan obat terlarang tersebut,” ungkap Niko Purwanto.

Lebih lanjut Sukardi juga yang merupakan Anggota Komisi C meminta supaya sosialisasi ke semua sekolah dapat ditingkatkan guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba sedini mungkin.

“Kita ingin adanya pembinaan bagi pemuda ini dapat ditingkatkan misalnya mengadakan sosialisasi secara langsung ke setiap sekolah,” ucap Sukardi.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Landak Yosep menyampaikan program-program kerja di tahun anggaran 2020 secara menyeluruh kegiatan ditahun tersebut mengalami sedikit kegiatan hal ini di akibatkan adanya pandemi COVID-19.

“Karena dibidang pariwisata ini merupakan hal yang perlu menjadi perhatian kita, oleh sebab itu kita juga menginginkan adanya peningkatan pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor pariwisata. Namun dalam mewujudkannya kita juga ingin adanya kerjasama antar seluruh OPD supaya sektor pariwisata kita berjalan dengan baik dan maju,” jelas Yosep. (Mc.DPRD Landak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.