Karolin Ingatkan Orang Tua Budayakan Pakai Masker dan Cuci Tangan Kepada Anak

Landak (SOROT POST) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa terus mengajak masyarakat untuk membudayakan penggunaan masker di Kabupaten Landak guna mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini masih belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit mematikan tersebut.

Dan yang terpenting Karolin mengingatkan para orang tua agar dapat memberikan edukasi protokol kesehatan kepada anak-anak agar dapat menjadi kebiasaan sehari-hari bagi mereka.

“Saya lihat anak-anak masih ada yang belum pakai masker, tolong bapak ibu dan semua orangtua untuk dingatkan anaknya pakai masker jika beraktivitas diluar, hal tersebut untuk melindungi diri mereka,” kata Karolin di Ngabang, minggu (23/08/20).

Karolin mengatakan bahwa penggunaan masker ini merupakan salah satu cara Kita agar terhindar dari penularan maupun menularkan penyakit kepada orang lain.

“Penggunaan masker untuk keselamatan kita semua, karena corona ini masih ada, dan masih menjadi ancaman untuk dunia dan Indonesia,” tambah Karolin.

Lanjut dikatakan Karolin yang juga Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia, jika masyarakat telah disiplin dalam menjaga dan mengamalkan protokoler kesehatan maka segala aktivitas lain dapat segera dibuka.

“Bagaimana Saya mau buka sekolah, kalau oarang tua belum bisa mendisiplinkan anak-anak untuk memakai masker, belum lagi cuci tangan juga masih belum melakukan cuci tangan dengan benar,” ujar Karolin.

Dalam standar protokol kesehatan dalam memasuki New Normal ada beberapa kebiasaan baru yang harus diterapkan salah satunya menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, serta jaga kesehatan. (Mc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.