Tiga Titik Jembatan Wilayah Mandor Nyaris Putus Diposting Warga Difacebook

Mandor (SOROT POST) – Viralnya postingan yang dikirim oleh Bernadus Wandiro dimedia sosial facebook yang dikirim digroup Aspirasi Masyarakat Kabupaten Landak pada senin (13/7/20), yang menyebutkan, “Jalan Kecamatan Mandor,  yang mana jalan ini merupakan penghubung antar Kecamatan Mandor dengan Kecamatan Menjalin,  Ada 3 titik jembatan yang sudah nyaris putus.  Dalam sebulan terakhir sudah 2 kejadian kejadian mobil terperosok akibat rusaknya jembatan ini.  Mengingat dari segi keselamatan dan lancarnya akses jalan,  kami sebagai masyarakat meminta perhatian dari Pemerintah Dinas terkait baik PU maupun anggota DPRD yang sekarang menjabat, “ulas Bernadus Wandiro dalam postingannya di Aspirasi Masyarakat Kabupaten Landak.
Postingan Bernadus Wandiro diaspirasi Masyarakat Kabupaten Landak langsung direspon oleh masyarakat atas nama Ferdi Ferdinandus, yang menyebutkan “bukan hanya jembatan tapi aspalnya juga sudah berlobang.”
Tanggapan juga disampaikan Pancar Samabue,  yang menyebutkan “sudah sangat hancur.  Kiranya dapat diperhatikan.” Dan begitu juga disampaikan oleh Frans Behe, “kalau tidak direspon, putuskan sekali jembatan tu,  biar ngak bisa lewat,  padah,  jalan tu dilalui oleh anggota DPRD untuk pulang ke Menjalin dan Karangan.”
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPRPERA) melalui Redi suhendi, ST. Plt. kepala Bina Marga, saat dikonfirmasi melalui via telp senin (13/7/20) dalam tanggapan Redi,  jembatan tersebut sementarakan masih bisa dilalui kendaraan, dan sifatnya masih darurat.
“Dimasa pandemi covid 19, dibeberapa ruas yg semula dianggarkan terpaksa ditunda kegiatannya. Untuk sementara khususnya pada ruas jalan tersebut yang mengalamai kerusakan pada box ditangani secara darurat untuk itu diharapkan masyarakat yang melewati jalan tersebut berhati-hati untuk menghindari kecelakaan berkendara,”himbuh Redi Sehendi. (Nes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.