Penyaluran BLT-DD Tahap 1 Kecamatan Menjalin Berjalan Aman

Menjalin (SOROT POST) – Kepolisian Sektor Menjalin Polres Landak mengamankan penyaluran bantuan langsung tunai bersumber dana Desa (BLT-DD) tahap 1 Desa Lamoanak, Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Senin (06/7/2020).

Penyaluran BLT-DD tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat serta yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

Melalui Bhabinkamtibmas Bripka H. Riyanto, pengawasan penyaluran BLT-DD juga dihadiri Camat Menjalin Drs.Henry MM, Kades Lamoanak Yoyakim serta para Kadus Desa Lamoanak.

Setidaknya 240 warga penerima BLT-DD yang terdiri dari 5 Dusun mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan dan dibagikan secara bertahap.

Selain pengamanan, Bhabinkamtibmas kerap kali mengimbau agar tidak terjadi kerumunan saat mengantri, menggunakan masker serta mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan.

Kegiatan penyaluran BLT-DD Desa Lamoanak selesai Jam 15.00 WIB dibagikan dengan sistem Per-Dusun sebagai tujuan untuk menghindari penumpukan massa.

“Dengan disalurkan nya BLT-DD tahap 1 di Desa Lamoanak ini maka rangkaian penyaluran BLT-DD di Kecamatan Menjalin berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan protokol penanganan penyebaran COVID-19” Tutup Bhabinkamtimas.

Penulis : H. Riyanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.