Pengawasan Dana Desa Ansang Oleh Pihak Terkait Dipertanyakan !

Menyuke (SOROT POST) – Puluhan warga Desa Ansang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak yang mendatangi  Kantor Desa Kamis (2/7/2020) , dikawal oleh pihak kepolisian. kedatangan warga setempat adalah tidak lain untuk menyapaikan Keluhan mereka terhadap kinerja Kades Desa Ansang selama menjabat 3 Tahun belakang ini diduga tidak transparan.

” Kades kami tidak teransparan kepada kami, masalah pengadaan pupuk, pengadaan bibit jagung,bibit padi, dan Rancun Rumput serta ada lagi di proyek pembangunan yang tidak ada papan informasi nya” Ucap Ade.

Sebelumnya Warga melaporkan Kades Desa Ansang ke pihak inspektorat,Polres dan Kejaksaan beberapa bulan yang lalu.

” Dalam hal ini kami menginginkan Kades Ansang di Audit mengingat kami sudah melaporkan ke inspektorat, Polres dan Kejaksaan”. Sambung Ade.

Menurut Yohanes Ketua LP3K-RI, percayakan kepada pihak Pemerintah dan pihak penegak hukum untuk melakukan penyelidikan apakah terbukti atau tidak semuanya harus sabar dan semuanya harus hormati proses hukum, saya juga mengharapkan kinerja Pemerintahan Desa (Pemdes),  pendamping desa,  Pendamping Kabupaten Dan pihak Inspektorat untuk profesional dilapangan karna kalau tidak profesional seperti inilah yang terjadi, tuturnya. (tino)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.