Pembersihan Drainase Kota Ngabang, Ditemukan Ada Drainase Sengaja Ditutup

Ngabang (SOROT POST) – Pemerintah Kabupaten Landak  pada selasa (21/7/20) pagi,melaksanakan kegiatan gerakan bersama untuk Kebersihan dan Keindahan kota Ngabang sesuai amanah Bupati Landak dengan turun langsung dilapangan melaksanakan pembersihan aliran drainase di pasar ngabang kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.


Pembersihan aliran drainase di pasar ngabang pagi tadi,  melibatkan beberapa unsur OPD yg turun, DPUPRERA, BPBD, Satpol PP, Kecamatan, koramil dan polsek serta Pemadam Kebakaran Landak dengan menggunakan  7 unit armada mobil kebakaran.
Sebelum melaksanakan kegiatan pembersihan drainase, Bupati Landak melalui  Erani,ST,MT Kadis DPUPRERA memberi arahan kepada setiap petugas yang langsung melakukan kegiatan pembersihan drainase diterminal kota Ngabang. Menurut Erani kadis DPUPRERA Kabupaten Landak, Dinas PU Kabupaten Landak diberi tanggung jawab untuk mengkoordinir dilapangan, terang Erani.
Kegiatan yang berlangsung aman meski banyak kendala didapati dilapangan seperti banyaknya drainase yang tersumbat bahkan ada drainase yang sengaja ditutup oleh pihak tertentu,  Erani Kadis PU meminta kepada warga agar ada kepedulian dan kesadaran bersama dari masyarakat untuk bahu membahu dengan Pemerintah, sebab fasilitas yang dibangun dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, terangnya.
Disampaikan juga oleh Stepanus  petugas Satpol PP saat dikonfirmasi dilokasi pembersihan Drainase bahwasannya,  bersama-sama melakukan kebersihan dibeberapa titik dikota Ngabang untuk mencegah terjadinya banjir karna adanya penyumbatan-penyumbatan di drainase – drainase.


“Dalam hal ini kita menggunakan beberapa mobil pemadam dan juga menggunakan pompa air yang ada dikota dan kita coba membuka saluran – saluran yang tersumbat. kita mengharapkan dari warga yang ada disekitar ini untuk tidak membuang sampah sembarang didalam parit-parit sehingga tidak tersumbat aliran air kemudian tidak menutup drainase yang sudah ada sehingga drainase ini berfungsi dengan baik, ” harap Stepanus petugas Satpol PP bagian Pemadam Kebakaran Kabupaten Landak.  (Nes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.