Kades Ansang Bantah Tuduhan Warga Atas Dugaan Penyelewengan

Menyuke (SOROT POST) – Puluhan warga yang Demo di kantor desa Ansang pada 2 Juli 2020 pekan lalu adanya dugaan tuduhan penyelewengan dana desa oleh kades Ansang diwilayah Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak memasuki babak baru lantaran tuduhan warga terhadap Kades Ansang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak yang menduga adanya penyelewengan dana desa dibantah oleh Buharjo Kades Ansang saat dikonfirmasi pada minggu, (5/7/20) sore.
Buharjo membantah adanya tuduhan warga yang tidak mendasar karna semuanya punya bukti-bukti fisik dan pengadaan yang jelas cuman situasi dan keadaan adanya yang membuat keadaan tidak sesuai harapan.

“Adanya tuduhan warga masyarakat terhadap saya, kita serahkan ke proses hukum dan memang benar pekerjaan saat ini masih dalam proses pekerjaan yang pada saat itu adanya banyak faktor-faktor alam dan situasi seperti pekerjaan telford yang terlambat adanya banjir, tapi kami siap melanjutkan pekerjaan dan faktanya kami dihalangi dan diancam, tutur Buharjo.
Dalam aksi yang disampaikan pendemo menyebutkan Kades Ansang untuk dana pemberdayaan yang di duga tidak sesuai dengan apa yang di telah anggarkan tidak transparan masalah pengadaan pupuk, pengadaan Rancun Rumput tidak ada papan informasinya, juga dibantah oleh Buharjo Kades Ansang lantaran pada saat itu pupuk mengalami kelangkaan dimasyarakat, sedangkan untuk plang papan informasi ada, selanjutnya bibit padi dan jagung dan racun sudah disalurkan warga, katanya.
Dalam harapan Buharjo Kades Ansang meminta kepada masyarakat untuk harap tenang jangan mudah terpancing hasutan-hasutan yang tidak menguntungkan membangun desa, kamipun dalam hal ini akan melakukan tuntutan balik setelah kasus ini selesai, tutup Buharjo. (Nes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.