Cegah Karhutla Polres Landak laksanakan Lat Praoperasi

Landak (SOROT POST)-Dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K laksanakan latihan Praoperasi “Bina Karuna Kapuas 2020” dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten Landak, Selasa (14/7/2020).

Dalam pelaksanaan bertempat di Aula BKPM Polres Landak dan di dampingi KOMPOL Ida Bagus Gde Sinung, S.H, M.H.

Ade menyampaikan pelaksanaan Bina Karuna tahap I kali ini bersifat himbauan di harapkan anggota untuk selalu men sosialisasi kan kepada warga untuk membuka lahan dengan cara tidak di bakar.

“Saya harapkan anggota selalu meng imbau kepada warga membuka lahan tidak dengan cara di bakar.” Ucap Ade

Selain itu Ade juga mengingatkan kepada anggota untuk selalu meng aktif kan aplikasi Lancang Kuning yang mana apabila terdapat titik api, maka dari Operator akan cepat menghubungi anggota yang terdekat dengan titik api tersebut.

“Anggota selalu meng aktif kan aplikasi Lancang Kuning guna memudah kan operator Lancang Kuning menghungi anggota yang terdekat dengan titik api.” Tambah Ade

Diakhir sambutan Ade berpesan kepada anggota untuk serius dalam melaksanakan kegiatan agar dapat benar-benar di terapkan dilapangkan selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas nya. Imbuh Ade

Penulis : Unggul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.