Petani Dusun Nyangkut Tiba-Tiba Didatangi Anggota Polisi

Menyuke (SOROT POST)-Personil Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo, melaksanakan patroli dan sambang Desa Binaannya di Dusun Nyangkut Desa Kampet Kecamatan Banyuke Hulu, Senin (15/06/2020).
Selain melaksanakan patroli dirinya juga menjaga keamanan Desa dengan melaksanakan sambang kepada masyarakat agar terjalin silaturahmi yang makin erat.

Dalam patroli dan sambang kali ini, Bripka Ewaldus Leo selaku Bhabinkamtibmas Desa Kampet, berhenti sejenak dan melakukan dialog dengan para petani yang sedang beristirahat di pinggir sawah.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan pada saat Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas tersebut memberikan himbauan, motivasi serta dukungan kepada sdr. Markus untuk tetap semangat dalam menghadapi situasi Pandemi yang kita hadapi bersama sekarang ini.

Ia juga juga menghimbau kepada warga binaanya untuk dapat memanfaatkan lahan kosong agar di jadikan lahan pertanian atau tempat usaha lainya untuk mendukung ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, apabila ketahanan pangan kita kuat tentunya petani akan lebih sejahtera.

“Kepada Saudara saya untuk dapat memanfaatkan lahan perkarangan di sekitar rumah, dengan menjadikan kebun dengan tanaman sayur – sayuran atau bisa juga memelihara ayam atau Ikan di sekitar pekarangan rumah, paling tidak dengan kegiatan tersebut dapat membantu para petani untuk mencukupi kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto menjelaskan pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan personilnya, karena setiap waktu ada untuk masyarakatnya, melalui kegiatan sambang dan juga kegiatan lain sebagaimana yang dilakukan oleh Bripka Ewaldus Leo.

Kapolsek juga mengingatkan dalam menuju New Normal “dimasa Pandemi Covid – 19 yang tidak tahu kapan berahirnya untuk tidak membuka Lahan dengan Membakar dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, Jaga kebersihan, Jaga Jarak, dan tetap gunakan masker jika keluar rumah”, pungkasnya.

Penulis : Timotius Niko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.