Ormas Dayak Landak Serahkan Kasus Akun Youtube Lutfi Holi Kepenegak Hukum

Landak- (SOROT POST) – Kasus yang sempat viral terkait video Lutfi Holi yang diunggahnya di Youtube, ternyata berbuntut panjang, dan menyebabkan ada beberapa pihak yang mencoba mencari celah untuk memprovokasi hal tersebut.

Oleh karena itu, akhirnya beberapa Ormas Dayak yang ada di Kabupaten Landak memgambil tindakan yang tegas dengan membuat beberapa pernyataan yang intinya menyerahkan kasus ini agar bisa ditangani oleh pihak yang berwajib. Minggu (7/6/2020)

Ormas yang dimaksud anatar lain: Ormas AMBE (Anak Muda Behe), Ormas POAR (Persatuan Orang Ahe Raya), Ormas FPDL ( Forum Pemuda Dayak Landak), Ormas Pecinta Seni Dayak Binua Landak, dan Ormas POB ( Persatuan Orang Belangin). Kelima Ormas tersebut telah menandatangani surat pernyataan sikap yang diambil terhadap kasus tersebut.

Isi dari surat pernyataan sikap tersebut antara lain: pertama menyerahkan kasus video Lutfi Holi kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisisan RI, dan kami sudah memaafkan yang bersangkutan, kedua menghimbau kepada masyarakat Kalbar (khususnya suku dayak) agar tidak terprovokasi oleh pemberitaan/isu yang tidak benar, dan yang ketiga masyarakat dayak Kalbar tetap menjaga kerukunan antar etnis yanh ada di Kalbar. Demikian surat pernyataan tersebut dibuat dan ditandatangani. (IWO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.