genangan air jalan Darit Meranti banyak telan korban, Pemkab Untuk Cepat Tanggap

Darit (SOROT POST) – Genangan air yang berbentuk kolam dijalan kampung Sejongko Dusun Pemantas Desa Darit Kecamatan Menyuke yang menghubungkan kecamatan Meranti Kabupaten Landak saat ini belum ditangani serius oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Landak, jalan yang tergenang oleh aliran air tersebut sudah bertahun-tahun perlu segera ditindaklanjuti agar tidak mengakibatkan kecelakaan dan korban jiwa.
Seperti diterpantau dilapangan Kamis, (11/6/20) pagi,  Genangan air dijalan Darit Meranti diakibatkan tidak adanya parit untuk pembuangan air dalam hal ini airpun mengalir dijalan raya.
Menurut Pak Bonjol sebagai pengguna jalan,  mengharapkan Pemerintah Daerah segera untuk menanggapi genangan air dibodi jalan kampung Sejongko agar tidak ada lagi kecelakaan korban jiwa.
“harapan kami kalau bisa Pemerintah menanggapi jalan ini,  karna jalan ini seperti kolam,  kami siap bekerja sama dan tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi disini, ” harap Bonjol.

Selanjutnya juga disampaikan oleh Rafiudin Kadus Pemantas Desa Darit kecamatan Menyuke, berharap penuh kepada Dinas terkait untuk menanggapi keluhan warga sebab jalan ini  ranahnya jalan Pemda.
“kami mengatakan jalan ini ranahnya jalan pemda,  bukan ranah Desa, hal inilah masyarakat sering tanyakan kepada kami kenapa jalan ini tidak dibetulkan, dan kami dari Desa dan masyarakat agar jalan ini segera untuk diperbaiki karna sudah banyak makan korban terutama motor bak oli pecah kena hantaman batu besar,  dan dulu ada tiga, empat orang yang kena musibah karna genangan air yang tidak ada paritnya,” pintanya.


Ditengah wabah virus Conona,  diakui Dinas PUPR Bidang Bina Marga, melalui Yulius dalam via telp, mengatakan jalan Darit Meranti tahun ini terpangkas tapi sudah teranggarkan yang semula diperkiran satu milyar lebih.
“kita berharap masyarakat untuk segera sabar, mudah-mudahan kedepan nanti diusahakan kembali diperhatikan dalam penganggarannya,  dan kita menunggu kebijakan atasan dan petinggi Pemerintah Daerah,  kamipun tidak bisa berbuat banyak.”terang Yulius.  (nes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.