Jembatan Gantung Desa muun Ambruk, Kades Tidak Lapor Pemdes

Landak (SOROT POST) – Proyek jembatan gantung ratusan juta rupiah melalui dana APBDes Desa Muun Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak pada tahun 2019 lalu tidak lama dinikmati oleh masyarakat lantaran dibangun tahun 2019, ambruk tahun 2019 diduga tertimpa pohon sebelum desember tahun lalu.
Jembatan gantung Bansal Behe yang membentang anak sungai bansal behe sangat disayangkan tidak dilaporkan oleh perangkat desa secara tertulis oleh perangkat desa kepada, Bupati, Sekda dan Insantasi terkait dipemerintahan Kabupaten Landak.
Sampai sekarang belum ada laporan jembatan gantung bansal behe desa Muun Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak oleh Kades setempat yang dibuat secara tertulis dan hal ini kami mendapat laporan masyarakat melalui media sosial.
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak melalui Ryan Rinaldo Bidang Admindes,  menyayangkan Kades Desa Muun tidak melaporkan jembatan Gantung bansal behe yang ambruk dibangun tahun 2019 dan ambruk juga ditahun yang sama.
“kami belum menerima laporan dari kades Muun, sebab akibat runtuh atau ambruknya jembatan gantung bansal behe yang dibangun tahun 2019 lalu seharus perangkat desa lapor secara tertulis agar bisa diketahui sejauh mana dan apa penyebab ambruknya jembatan tersebut”. papar Ryan Rinaldo.
Begitu juga disampaikan Agustina Titin kepala bidang perencanaan keuangan aset desa Kabupaten Landak, Jum’at (22/5/20) pagi, juga sangat menyayangkan pihak desa tidak melaporkan ambruknya jembatan gantung yang baru dibangun.
Agustina Titin mengakui mendapat informasi ambruknya jembatan gantung bansal behe di via WA dan media sosial karna tertimpa pohon.
” Kami sebagai pembina desa, kami sarankan untuk membuat laporan resmi dan tertulis yang nantinya disampaikan kepihak kami dan ke BPBD, “tutur Titin diruang kerjanya.
Kami berharap tambah Agustina Titin, untuk bahan laporan secara tertulis dan pertanggunjawaban, Agustina Titin berharap ditahun 2020 desa bisa untuk menganggarkan kembali jembatan tersebut agar aktifitas warga yang melewati bisa kembali normal.
Menindaklanjuti jembatan gantung di bansal behe desa Muun Kecamatan Ngabang, media ini mencoba mengkonfirmasi kepala desa Muun tapi tidak di respon.(nes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.